Kamis, 29 September 2011

www.Google.com


Apa sih yang kamu pikirkan saat membuka google ?
Kamu pasti sering menggunakan google sebagai sarana untuk mencari data yang kita inginkan, seperti web, gambar, peta, berita, dll. Setiap yang anda cari di google pasti ada.
Menurut saya google adalah search engine atau mesin pencari yang paling popular. Selain sebagai search engine yang populer di masyarakat kita, google juga melakukan inovasi layanan dengan menambahkan berbagai jasa, seperti jasa web e-mail gratis tis tis dengan membentuk gmail.com, trus ada google news, dan ada google grups untuk jaringan interaktifnya.

Oia ada lagi yang lebih canggih, ada google esrth, sebuah layanan pemeta'an dari satelit berupa fotografi yang mencakup seluruh wilayah di planet bumi. Lalu ada lagi google video, disini kamu bisa mencari dan nonton video geratis dan juga acara TV luar negri.

Saya punya beberapa trik , tips ngutak-atik Mbah google.

  1. Google bisa kita pake buat ngitung, seperti kalkulator. Sebenernya, komputer kamu juga telah dilengkapi kalkulator, tetapi kalo kamu menghabiskan sebagian besar hari kamu di dalam browser, mengetik perhitungan ke dalam kotak pencarian browser lebih cepat daripada membuka aplikasi kalkulator. Coba kamu ketik  270 * ((55 / 5) + 3) =   lalu tekan Enter.
    Pasti hasilnya akan muncul seperti ini : 
  2. Gunakan "site:" untuk membatasi pencarian ke situs tertentu. Contohnya jika kamu mau mencari lagu" slank di situs gudanglagu.com kamu tinggal ketik aja "slank site:gudanglagu.com" maka yang akan timbul di situs gudanglagu.com hanya lagu-lagunya slank.
  3. Melihat jam seluruh negara atau kota. Caranya kamu tinggal ketik waktu (spasih) nama kota atau negara.
  4. Untuk mengecualikan istilah khusus dengan tanda "..........." . Contohnya kita ingin melihat berita perkembangan tim sepak bola eropa, tapi kita hanya menginginkan melihat berita dari club Ac Milan, kamu ketik aja : Liga eropa "Ac Milan"
  5. Untuk pencarian jenis dokumen spesifik. Google juga bisa mencari web untuk jenis file tertentu dengan mengetik  "judul dokumen (spasih) filetype :type dokumen". Contohnya  : "sosial dasar filetype:doc" maka yang akan keluar adalah dokumen dengan judul sosial dasar dengan file type doc. 
  Selamat mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar