Rabu, 23 November 2011

CCleaner




CCleaner (sebelumnya Crap Cleaner) adalah fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet.

CCleaner merupakan freeware sistem optimasi, privasi dan membersihkan alat. Ini akan menghapus file yang tidak terpakai dari sistem anda - memungkinkan Windows untuk berjalan lebih cepat dan membebaskan ruang hard disk yang berharga. Hal ini juga membersihkan jejak aktivitas online Anda seperti sejarah Internet Anda. Selain berisi fitur lengkap registri bersih. Tapi bagian yang terbaik adalah bahwa hal itu cepat (biasanya mengambil kurang dari satu detik untuk menjalankan) dan berisi NO Spyware atau Adware! :) 

CCleaner Membersihkan PC anda yang ada di bawah ini, agar melindungi privasi online Anda dan membuat komputer Anda lebih cepat dan lebih aman. :

     Internet Explorer
     Firefox
     Google Chrome
     Opera
     safari
     Jendela - Recycle Bin, Recent Documents, file sementara dan file Log.
     registry cleaner
     Aplikasi pihak ketiga
     100% GRATIS Spyware

Perkakas pelengkap (utility tools) pendamping sistem operasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak membebani resource komputer saat beroperasi, namun hal ini dikompensasi dengan minimnya fitur yang tersedia jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan lisensi berbayar.

Perangkat ini dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. dan didesain untuk beroperasi pada sistem Microsoft Windows. CCleaner disediakan gratis untuk para pengguna komputer, sehingga Piriform memerlukan donasi untuk mengembangkan program ini. CCleaner tersedia dalam 35 bahasa nasional berbagai negara di dunia dan rencananya untuk versi-versi yang akan datang akan ditambah lagi.

Perangkat lunak ini memiliki 4 menu utama, yaitu:
  • Cleaner
  • Registry
  • Tools
  • Options 

Download aplikasinya Disini.
  
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/CCleaner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar